Wawan Hermawan dan M Nurgianto raih poin sempurna HRC seri ke-4

08 September 2014

Dua pembalap dari tim FDR, Wawan Hermawan dan M Nurgianto meraih poin sempurna pada ajang balap Honda Racing Championship seri ke-4 di Kemayoran, Jakarta.

M Nurgianto yang tergabung dalam tim Honda Banten FDR Nissin KYT berhasil mempertahankan posisinya tetap di depan di dua balapan HRC-1 atau kelas 125cc Tune Up Seeded. I Gede Arya Kurniawan pun dibuat tidak berkutik dan harus puas menempati posisi kedua dengan perolehan poin 40.

Hasil tersebut juga membuat M Nurgianto meraih 146 poin, sama dengan poin yang diraih Willy Hammer di klasemen sementara pembalap. Seri terakhir HRC akan seru karena juara untuk kelas HRC-1 akan ditentukan di seri terakhir tersebut.

Sementara di kelas HRC-2 atau kelas 110 Tune Up Seeded, Wawan Hermawan yang tergabung dalam tim Astra Motor Racing Team juga mencatatkan hasil sempurna podium di dua balapan. Menurut Wawan, salah satu kunci keberhasilannya dalam balapan hari itu adalah tetap sabar mengikuti racing line yang dia tentukan. "Ban FDR yang saya pakai lap by lap juga semakin baik sehingga bisa menyusul dan tetap di depan," kata Wawan yang menggunakan ban FDR Sport FR75.

Tambahan 50 poin yang diraih Wawan memperbesar selisih poin antara dirinya dan Iswandi Muis di klasemen sementara pembalap. Saat ini Wawan menempati peringkat pertama dengan 134 dan rekan satu timnya Iswandi di peringkat kedua dengan 97 poin.

Seri terakhir HRC akan ketat karena peluang gelar juara masih terbuka untuk diperebutkan. Setting motor, termasuk pilihan ban yang tepat, serta kemampuan pembalap akan diuji di seri terakhir yang rencananya akan digelar di Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga:
Hasil klasemen Honda Racing Championship 2014
FOTO Podium HRC seri ke-4