Prestasi kakak beradik di dunia balap motor

02 July 2014

Kakak beradik ini bisa menunjukkan prestasi yang luar biasa. Saling mendukung bisa juga saling bersaing di trek. Berikut beberapa kakak beradik yang sama-sama berkarier di dunia balap motor.

Marc dan Alex Marquez
Pembalap asal Spanyol ini mencatatkan sejarah di Catalunya dengan menjadi
kakak-adik pertama yang memenangkan balap motor Grand Prix di hari yang sama, lalu mengulanginya di GP Assen. Marc membalap di kelas MotoGP sementara Alex di kelas Moto3

Tommy, Nicky, dan Roger Lee Hayden
"Tumbuh dan bersama-sama mengendarai dirt bike di halaman belakang rumah adalah kompetisi seru!" kata Nicky Hayden. "Saya menyukainya karena saya punya satu kakak di motor yang lebih besar yang harus saya kejar dan adik yang mengikuti dan saya harus pastikan dia tidak menyusul saya!" Roger Lee dan Tommy membalap di AMA Superbikes. Tommy sempat membalap bersama Nicky dua kali di kelas MotoGP di Laguna Seca.

Aleix dan Pol Espargaro
Hanya selisih 2 tahun, sang adik Pol sudah menikmati membalap di kelas factory di 125GP. Dia bahkan merebut gelar juara dunia Moto2 sebelum 'naik kelas' ke MotoGP. Sayangnya Aleix harus berjuang dengan motor yang kurag kompetitif namun, dia mengaku memiliki saudara yang mengalami masalah yang sama bisa jadi keuntungan baginya.

Michael, Eugene, dan John Laverty
Michael di MotoGP, Eugene di WSBK dan Jon baru saja menjuarai Privateers Cup di BSB. Eugene Laverty mengaku keuntungan memiliki saudara yang berlaga di balap motor telah membuka dan mendorong kariernya di dunia balapa. "Di balapan, orang-orang berpikir jika dia cepat berarti saudaranya juga cepat," ujarnya.

Alex dan Sam Lowes
Saudara kembar ini sama-sama menorehkan prestasi yang luar biasa. Alex menjuarai British Superbike sementara Sam menjuarai World Supersport.