FDR raih Gold Champion of Indonesia WOW Brand 2014

26 June 2014

FDR raih penghargaan tertinggi  Gold Champion of Indonesia WOW Brand 2104 untuk kategori ban motor yang diberikan oleh MarkPlus, Inc. di Jakarta, Rabu (25/6).

“Kami bangga menerima WOW Brand Award 2014 ini sebagai penghargaan spesial karena ternyata FDR tidak hanya dinilai dari besarnya jumlah orang yang kenal merek FDR tapi juga dari besarnya jumlah orang yang merekomendasikan ban FDR,” kata Herry Junaidi selaku Direktur Marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries.

Selain itu, PT SRI yang juga memproduksi ban dalam Federal menyabet penghargaan WOW Brand 2014 untuk kategori ban dalam. “Terima kasih kepada MarkPlus yang telah melaksanakan riset ini dimana bisa mewakili pasar Indonesia dan hasilnya membantu kami untuk bercermin,” ujar Herry.

WOW Brand 2014 merupakan penghargaan yang diberikan kepada brand-brand yang memiliki BAR (Brand Advocacy Ratio) tertinggi berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh MarkPlus Insight.  Ada lima tahapan penerimaan konsumen terhadap sebuah brand, yaitu Kenal (Aware), Tertarik (Appeal), Cari Tahu (Ask), Beli (Act), dan terakhir adalah Rekomendasi (Advocate). MarkPlus Insight akan mengkategorikan suatu produk ‘WOW’ jika besarnya awareness sama dengan jumlah rekomendasi, tanpa melihat jumlah orang benar-benar menggunakan produk tersebut.

Presiden Direktur PT SRI Dikkie Darwanto menegaskan penghargaan ini menunjukkan bahwa tidak hanya popularitas atau awareness yang harus dikejar, tapi juga bagaimana mengajak konsumen untuk mau merekomendasikan ban FDR.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah mempercayakan ban FDR sebagai ban pilihan untuk direkomendasikan ke sesama pengendara motor. Kami tentu akan selalu mengeluarkan produk-produk yang terbaik dan berkualitas,” kata Dikkie.  

Info lengkap mengenai merek lainnya yang meraih WOW Brand Awards 2014 bisa dilihat di sini.