Latihan Indoprix, Sport MP96 mulai dilirik para pembalap

23 April 2014

Latihan bebas Indoprix 2014 sudah dimulai dan beberapa tim mulai melirik untuk menggunakan varian ban balap terbaru dari FDR, Sport MP96.

Gandasari Racing Team adalah tim yang berlaga di Indoprix yang sudah beberapa kali mencoba ban FDR Sport MP96 termasuk saat sesi latihan yang berlangsung sepanjang pekan ini. Selain itu, ada juga Yonk Jaya Racing Team yang akan mencoba kehebatan ban FDR Sport MP96.

Astra Racing Team bahkan memastikan dua pembalapnya akan menggunakan Sport MP96 saat balapan Indoprix, Minggu (27/4) nanti. Tentu saja jika kondisi cuaca tidak hujan dan trek kering.

Sesi latihan bebas ini adalah momen yang tepat untuk menemukan setting motor yang pas dengan menggunakan ban FDR, terlebih lagi jika ban tersebut masih tergolong baru dan belum pernah digunakan sebelumnya seperti Sport MP96.

Selain Sport MP96, para pembalap juga berlatih menggunakan ban balap FDR lainnya. Para pembalap seeded ini pun sudah tidak ragu lagi untuk menjajal setting motor dengan menggunakan ban slick FDR Sport FR 75. Kondisi cuaca yang cerah saat latihan membuat Sport FR75 cocok digunakan. Selain itu, sebagian pembalap juga mencoba varian ban kering FDR lainnya, yaitu Sport MP27.

Varian ban Sport MP76 yang cocok untuk kondisi trek basah, juga sudah disiapkan mengingat kondisi cuaca yang sering kali hujan menjelang sore hari.