Sport MP96, ban balap baru dari FDR

20 November 2013

FDR secara resmi meluncur ban balap baru Sport MP96 bertepatan dengan event FDR Grand MotorPrix di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor, Rabu (20/11).

FDR Sport MP96 dirancang untuk memenuhi perkembangan teknologi motor dan karakteristik sirkuit. Seperti kita ketahui, setiap sirkuit memiliki karakteristik yang berbeda, salah satunya adalah karakter tikungan panjang atau parabolik. Power mesin motor juga semakin besar. Oleh karena itu perlu diimbangi dengan ban yang mampu menjawab tantangan tersebut.

Sport MP96 memiliki konstruksi sidewall atau dinding ban yang kokoh sehingga ban tidak akan goyang atau selip saat melewati tikungan parabolik. Pembalap bisa melakukan cornering in dan out cepat. Selain itu, bagian bead wire ban juga diperkuat sehingga memungkinkan pembalap untuk melakukan ‘late braking’ dengan baik. Dengan menggunakan ban Sport MP96, Pembalap pun bisa lebih agresif dalam berakselerasi.

Ban FDR Sport MP96 memiliki profil ban seperti huruf ‘V’, membuat luas kontak antara ban dan aspal lebih sempit saat berjalan lurus dan kontak yang lebih lebar saat melewati tikungan. Teknologi ‘V-Profile’ ini memastikan pengendara motor bisa mencapai kecepatan maksimum dengan mudah dan daya cengkram maksimal saat melewati tikungan.

Selain teknologi V-Profile, Sport MP96, juga menggunakan teknologi, seperti Accurate Ride Perform (A-Ride), Advanced Bead Locking System (ABLS), Dual Compound Technology (DC-tech), dan Superior Chain Structure (SCS). Seperti seri ban balap FDR lainnya, Sport MP96 menggunakan kompon lunak sehingga memberikan daya cengkram maksimal. Desain kembangan semi-slick membuat ban ini cocok untuk digunakan dan kondisi cuaca panas dan di sirkuit permanen.

Sport MP96 melengkapi seri ban balap FDR yang sudah ada sebelumnya, yaitu Sport FR75, Sport MP27, Sport MP57, Sport MP76, Sport XR dan Sport XT. Tersedia dalam ukuran 90/80-17. Hadirnya varian baru ini menambah pilihan bagi pembalap untuk menentukan ban yang sesuai dengan kebutuhan agar bisa memacu motornya dengan maksimal!