FDR edukasi safety riding di Banjarbaru

04 July 2013

Dalam kesempatan HRC Tour, FDR memberikan edukasi mengenai ban dan keselamatan berkendara di hadapan siswa SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (29/6).

Mengedukasi masyarakat mengenai keselamatan berkendara, terutama pada anak muda selalu menjadi misi FDR karena ban yang menjadi "kaki-kaki" sepeda motor berperan penting dalam keselamatan saat berkendara. Edukasi ini merupakan tanggung jawab social Ban FDR kepada masyarakat dalam rangka turut mensukseskan program “Keselamatan Berkendara.”

Ban yang terjaga dalam kondisi prima tidak hanya membuat performa motor nyaman tapi juga aman. Para siswa diajarkan mengenai fungsi-fungsi ban dan simbol-simbol yang tertera di sisi ban. FDR juga mengajarkan konsumennya bagaimana memilih ban harian dan ban balap yang benar agar diaplikasikan sesuai dengan kebutuhannya.

Arief Mauladdin, pewakilan dari FDR juga tIdak lupa menyampaikan tips-tips yang bisa langsung dipraktikan oleh para peserta. Salah satunya, tentang menjaga tekanan angin ban dan perbedaan mengenai ban tubeless dan tubetype.

HRC Tour merupakan kegiatan edukasi safety riding yang diselengarakan sebagai bagian dari rangkaian acara Honda Racing Championship. Acara tersebut diselenggarakan sehari sebelum balapan Honda Racing Championship digelar di sirkuit non-permanen lapangan Murdjani, Minggu (30/6).