Velogrip, ban matic baru dari FDR

25 June 2022

Motor seakan jadi moda transportasi  yang identik dengan masyarakat Indonesia sehingga tak jarang pengendara memodifikasi motornya sesuai dengan gayanya masing-masing. Untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor yang menginginkan ban harian dengan performa lebih, FDR  meluncurkan varian baru yang diberi nama FDR Velogrip.

Ban Velogrip termasuk dalam varian FDR  Ultimate yang menggunakan intermediate compound. “Ban ini cocok untuk pengendara yang membutuhkan ban dengan daya cengkeram yang lebih baik dibanding ban dengan kompon standar,” kata Zandhy Utama, FDR division head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

Peluncuran ban FDR Velogrip diadakan di booth FDR di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Sabtu (25/6). Pengunjung bisa melihat bagaimana tampilan Velogrip di motor custom hasil modifikasi kerjsama FDR dengan Rainbow Motor Builder. “Selain bisa jadi inspirasi untuk modifikasi, pengunjung yang tertarik bisa langsung membeli ban Velogrip di booth FDR,” ujar Zandhy.

Ban FDR Velogrip dirancang dengan konstruksi yang cocok untuk jarak jauh, membuat ban bisa meredam getaran di jalan rusak dan bergelombang, sehingga berkendaraan menjadi lebih  nyaman. “Ban ini cocok untuk pengendara yang gemar touring!“ kata Jimmy Handoyo, FDR technical support department head.

Velogrip memiliki kembangan simple dan sporty dengan kontak area seimbang membuat traksi menjadi lebih optimal. Penggabungan Diagonal Groove dan Horizontal Groove, menjaga stabilitas  dan daya cengkram saat kecepatan rendah dan tinggi.

Ban tubeless ini juga menggunakan multi-step pattern untuk memaksimalkan daya cengkram ban, saat dikendarai. “Velogrip juga dilengkapi dengan Progresif TWI (tread wear indicator) yang memudahkan pengguna untuk mengetahui berapa persen tingkat keausan ban,” ujar Jimmy.

Velogrip saat ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 100/90-12 TL dengan harga eceran tertinggi Rp287.000, dan ukuran 110/90-12 seharga Rp 356.000. Saat ini Velogrip  bisa dibeli di booth FDR di PRJ dan nantinya ban Velogrip akan dijual juga di Exclusive FDR Outlet, bengkel rekanan FDR, bengkel-bengkel terdekat lainnya serta di official store FDR di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shoppe, Blibli, Bukalapak dan Lazada.