FDR bagi-bagi hadiah motor di FDR Day Tangerang 2019

20 November 2019

FDR kembali mengadakan kumpul komunitas motor dalam acara FDR Day yang akan diadakan di Alun-alun Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Sabtu-Minggu, 14-15 Desember 2019.

 

“FDR Day kali ini akan menggabungkan acara silaturahmi dengan komunitas motor dengan drag race,” kata Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

 

Akan ada 13 kelas drag race yang diperlombakan di FDR Day dan semua peserta akan mendapat ban belakang Drax Slick ukuran 60/80-17 TT. FDR baru-baru ini mengeluarkan Drax Slick ukuran 60/80-17 TT dengan konstruksi yang berbeda, bentuknya tidak kotak, tapi ban Drax punya profil ban seperti bentuk huruf ‘U’. Profil ban ini membuat ban tetap stabil saat start, namun ketika dipacu akan memberikan gesekan ke trek yang lebih minimal sehingga bisa memberikan catatan waktu yang terbaik.

 

“Profil ban Drax yang seperti huruf ‘U’ ini menguntungkan karena setelah start pembalap jadi bisa memacu motornya lebih cepat untuk raih best time,” kata Jimmy Handoyo, technical service & development department head PT SRI.

 

Tidak hanya itu saja, iuara umum drag race akan mendapatkan hadiah motor. “Ada berita lebih menyenangkan lagi karena bukan hanya pembalap, pengunjung FDR Day juga bisa dapat hadiah motor juga!” kata Zandhy.

 

Caranya dengan daftar online di http://fdrtire.com/event/fdr-day-2019-tangerang. Setiap biker yang berhasil terdaftar akan mendapatkan 1 nomor undian untuk berpeluang mendapatkan beragam hadiah menarik dan grand prize 1 unit motor.

 

Pada kesempatan ini, FDR juga mengajak komunitas motor untuk menunjukkan nilai kepedulian (care) terhadap lingkungan dengan membawa botol plastik bekas untuk dikumpulkan dan didaur ulang serta kepedulian kepada sesama dengan memberikan donasi ke yayasan non profit yang membutuhkan. Saat FDR Day di Malang awal tahun ini, para komunitas bikers mendeklarasikan FDR Riding Culture yang mengusung tiga nilai, yaitu Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati.

 

“Untuk pengumpulan botol plastik tersebut, FDR bekerja sama dengan Kampung Berseri Astra binaan PT SRI untuk mendaur ulang plastik-plastik bekas menjadi barang baru yang bermanfaat,” ujar Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

 

Pengunjung yang datang di hari Sabtu bisa menonton kualifikasi drag race, ikut games antar komunitas motor, mengunjungi bazar dari sponspor acara dan puncaknya pada sore hari pengunjung akan dihibur oleh penampilan dari Dewi Perssik dan banyak pertunjukan lainnya di sepanjang hari itu. Sedangkan untuk hari Minggu pengunjung bisa menyaksikan drag race.

 

“Ayo datang ke FDR Day. Semua pengunjung yang datang ke FDR Day tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis!” kata Zandhy.