FDR ajak bikers touring sekaligus konservasi alam

12 March 2019

FDR mengadakan touring bareng bersama 14 pengendara motor dari berbagai komunitas motor sekaligus ikut dalam kegiatan konservasi alam di Clungup Mangrove Conservation di Pantai Tiga Warna, Malang, Jawa TImur, Jumat-Sabtu (8-9/3). 

“Selain kita mengajak teman-teman bikers menjajal ban baru FDR, kami juga ingin mengisi touring ini dengan kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan,” kata Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

Kegiatan touring dan konservasi ini termasuk dalam rangkaian kegiatan FDR Day dimana dalam acara tersebut dideklarasikan FDR Riding Culture.

“Ada tiga nilai yang diusung dalam FDR Riding Culture, yaitu Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati,” kata Chamilus Ali Santo, direktur marketing PT SRI.

Kegiatan bersama komunitas motor di Pantai Tiga Warna ini termasuk dalam nilai “Care” di FDR Riding Culture karena berfokus pada kepedulian terhadap lingkungan dengan menanam pohon bakau dan ikut serta dalam pelestarian terumbu karang. 

Peserta juga akan ditemani pemandu lokal yang akan menjelaskan pentingnya mengkonservasi hutan mangrove dan cara menjaga  kawasan hutan konservasi.

Selama kegiatan di Pantai Tiga Warna, peserta juga menerapkan nilai “Respect” karena semua wajib bertanggung jawab dengan barang bawaannya dan tidak meninggalkan sampah di kawasan konservasi tersebut. Setiap pengunjung yang memasuki kawasan pantai akan dicek barang bawaannya dengan tujuan barang yang di bawa masuk harus sesuai dengan yang dibawa keluar dan tidak ada yang ditinggalkan. 

 Selain itu di acara FDR Day kita juga memberikan donasi untuk anak yatim piatu yang ada di sekitar lokasi FDR Day dan memberikan 600 buku tulis bagi para siswa di Malang dan sekitarnya. “Kami pilih sekolah-sekolah yang para siswanya membutuhkan bantuan buku,” kata Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.