Pakai ban FDR, Farudilla Adam rebut juara Trial Games Asphalt

27 April 2017

Pakai ban FDR, pembalap Farudila Adam memboyong dua gelar juara sekaligus di kelas trail pada 76 Trial Game Asphalt Championship round 1 yang diadakan di sirkuit Gokart Boyolali, Jumat-Sabtu (22-23/2). 

Pembalap yang akrab dipanggil Adam ini meraih juara pertama di kelas Trail 250 dan Trail 175. “Perasaan saya sangat senang karena bisa raih poin atau klasemen tertinggi di seri pertama di awal 2019,” ujar pembalap yang tergabung dalam tim FDR Norifumi Ado MCS Roz Kuncung Smart Samarinda

Adam menggunakan kombinasi ban FDR sport MP76 untuk ban depan dan Maxtreme SE untuk ban belakang karena menyesuaikan aturan lomba. “Saya memilih Sport MP76 dikarenakan cuaca hujan sedikit mendung tidak banyak panas. Sementara kalau ban Maxtreme karena sudah sesuai ukuran dan saya cocok pakai maxtreme,” katanya.

Tahun lalu FDR meluncurkan ban Maxtreme yang bisa digunakan di jalan beraspal, jalan tanah dan berbatu. Tidak hanya itu, FDR juga memperkenalkan Maxtreme SE, ban balap pertama yang dirancang khusus untuk kompetisi balap trail atau supermoto.

“Maxtreme SE menggunakan kompon khusus untuk balapan yang bisa memberikan daya cengkeram lebih dan konstruksi yang lebih kokoh sehingga cocok untuk balapan trail atau supermoto,” kata Jimmy Handoyo, technical service & development dept. head PT Suryaraya Rubberindo selaku produsen ban FDR.

Sedangkan untuk ban harian, pengendara bisa memilih ban FDR Maxtreme yang menggunakan intermediate compound yang memberikan daya cengkeram yang lebih baik untuk penggunaan harian bagi pengendara motor yang ingin tampilan supermoto.

Ban Maxtreme sudah dijual bebas dan tersedia dalam ukuran 110/70-17 TL dijual dengan harga eceran tertinggi Rp378.000, dan ukuran 130/70-17 TL dibanderol seharaga Rp503.000. Info lengkap harga eceran tertinggi ban FDR lainnya, kunjungi situs fdrtire.com.