FDR Brotherhood bangun persaudaraan antar bikers

27 April 2017

Semangat kebersamaan, kegiatan kemanusiaan, dan keselamatan berkendaraan adalah nilai-nilai positif yang dijunjung oleh komunitas bikers. Semangat itulah yang mendorong FDR untuk menaungi komunitas bikers di Indonesia yang berpegangan pada nilai-nilai yang sama dalam FDR Brotherhood.

“Kami menyebutnya FDR Brotherhood karena kami ingin kegiatan yang diadakan oleh FDR tidak hanya sekadar kumpul-kumpul saja, tapi juga bisa membangun rasa persaudaraan dan solidaritas baik antar anggota maupun antar sesama klub motor,” kata Zandhy Utama, FDR sales & marketing division head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR dan Federal.

Untuk itulah, FDR mengundang 300 bikers dari berbagai komunitas dalam acara FDR bikers  gathering dan deklarasi FDR Brotherhood chapter Bali-Lombok di Hotel Kila Sengigi, Lombok, Sabtu (29/9). Acara tersebut dihadiri sebanyak 250 bikers dari 16 klub motor berbagai daerah di Lombok dan 50 bikers dari 18 klub motor Bali. 

“Kami undang juga bikers dari Bali untuk hadir di sini agar bisa bersilaturahmi dengan bikers Lombok, terlebih lagi pasca bencana gempa kami harap kehadiran bikers Bali bisa membangun semangat Lombok Bangkit,” kata Zandhy

Selain acara kebersamaan dan games seru, acara juga diisi oleh edukasi seputar perawatan ban, pemilihan ban yang tepat untuk penggunaan dan ukuran bannya serta keselamatan saat berkendara. 

“Dari survey kami, ternyata lebih dari 50 persen pengendara motor tidak pernah mengecek tekanan angin bannya dan sering kali mengisi angin saat ban sudah kempis, padahal hal ini kurang aman dan cepat merusak ban,” kata Jimmy Handoyo, technical service and development department head PT SRI.

“Kami harap teman-teman bikers bisa bertanya langsung dan mendapat pengetahuan baru yang bisa diterapkan dan dibagikan pada teman-teman lainnya,” ujar Jimmy lebih lanjut.

FDR Peduli Lombok

Sebelum menghadiri acara FDR Brotherhood, pagi harinya bikers FDR Bali touring dari Mataram menuju Desa Genggelang di Lombok Utara, untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan “FDR Peduli Lombok” dimana sejak hari Jumat (28/9), mereka sudah bertolak dari kantor main dealer FDR di Denpasar, Bali, menuju kota Mataram.

Sebagian bikers membantu mendistribusikan bahan bantuan dari PT SRI dan main dealer FDR se-Indonesia berupa seperti makanan, obat-obatan serta perlengkapan sekolah. Sementara sebagian lainnya ikut gotong royong membangun Tiok Gangga FDR, yaitu bangunan pendopo untuk anak-anak bermain dan belajar, pelaksanaan kegiatan posyandu dan lain-lain.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih pada bikers FDR Bali dan seluruh main dealer FDR se-Indonesia yang ikut membantu Tiok Gangga FDR sehingga anak-anak di Desa Genggelang ada tempat yang nyaman dan aman untuk bermain dan belajar, sementara warga desa memperbaiki rumah-rumah ” ujar Zandhy lebih lanjut.