ban fdr, fdr tire, fdrtire, ban motor

Puaskan konsumen motor matic, FDR luncurkan Sport Zevo dan City Go

07 April 2018

Perkembangan motor matic di Indonesia semakin pesat dan kini jadi sepeda motor favorit masyarakat Indonesia. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sekitar 54% sepeda motor yang beroperasi di Indonesia adalah motor matic, bahkan untuk tahun 2017 lalu sebanyak 83% motor baru terjual adalah motor matic. Melihat hal ini, FDR pun meluncurkan varian ban terbaru untuk motor matic, yaitu Sport Zevo.

Sejak pertama kali motor matic diperkenal kan pada tahun 2003 dan mulai menarik perhatian konsumen Indonesia pada 2007, motor matic di Indonesia kini hadir dalam berbagai style, tipe bahkan kapasitas mesin yang berbeda-beda.   

“Kita lihat motor matic di Indonesia sekarang sudah tidak hanya satu model saja. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kami pun meluncurkan ban FDR Sport Zevo  yang punya tiga varian ukuran rim,” kata Dikkie Darwanto, direktur marketing  PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.   

Ban FDR Sport Zevo akan tersedia dalam ukuran 120/70-12; 130/70-12; 120/70-13; 140/60-13; 80/80-14; dan 90/80-14.

Sport Zevo memiliki 3 step groove untuk menjaga stabilitas daya cengkeram untuk pemakaian kondisi jalan basah. Selain itu, Sport Zevo dengan tampilan yang sporty ini punya kembangan dibuat lebih dalam agar ban lebih awet! 

“Sport Zevo juga sudah dilengkapi dengan Progresif TWI, yaitu indikator keausan ban yang dirancang oleh FDR untuk memudahkan pengguna untuk tahu sudah berapa persen ban aus terpakai ,” kata Denny Setiawan, new product planner PT SRI. 

Selain Sport Zevo, pada kesempatan yang sama FDR juga meluncurkan City Go untuk varian ban dengan rim 12 inchi dalam ukuran 100/90-12 dan 110/90-12.

“Hari ini kami luncurkan juga City Go agar konsumen punya opsi untuk memilih ban yang ukurannya pas untuk motor mereka atau ban dengan desain kembangan yang sesuai dengan style mereka,” ujar Dikkie. 

City Go menggunakan desain FDR Stylish Retro and Functional, yang mengusung desain ‘old school’ yang keren sekali bila diaplikasi pada motor retro style.

City Go memiliki kontak area yang luas pada bagian center dengan sipe yang menciptakan akselerasi dan pengereman motor lebih baik terutama pada kondisi jalan basah. “City Go juga dilengkapi dengan Progresif TWI serta kembangan yang dalam agar lebih awet,” kata Denny lebih lanjut.

Sport Zevo ukuran rim 14 sudah ada di pasaran dan bisa dibeli di official store FDR di Lazada.com. Sementara untuk Sport Zevo ukuran rim 12 , 13 dan City Go akan segera di pasarkan dalam waktu dekat.