FDR keluarkan ban balap radial untuk kelas 250cc

24 March 2017
Ban balap FDR sudah terbukti mengantarkan sejumlah pembalap menjadi juara untuk kelas balap 110 cc, 125 cc, hingga 150 cc. Namun tidak berhenti di situ saja, FDR terus melakukan pengembangan dengan mengeluarkan varian ban balap untuk tingkat yang lebih tinggi lagi, yakni untuk kelas balap motor 250cc. 
 
Pada kejuaraan Indospeed Race Series 2017 kelas 250 cc pemula, FDR menyiapkan ban balap dengan konstruksi radial yang menyebabkan berat ban menjadi ringan dan kokoh. 
 “Konstruksi radial yang kokoh dan lebih ringan membuat pembalap bisa mencapai performa optimal. Apalagi ditambah dengan racikan soft compound FDR yang terbukti memiliki daya cengkeram yang ‘menggigit’,” ujar Jimmy Handoyo, Technical Service Dept. Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR. 
 
Varian ban FDR yang akan digunakan di kelas IRS 250cc adalah Sport FR75 radial untuk trek kering dan untuk ban basah FDR memperkenalkan Blaze RX Special Edition Radial. “Kami siapkan khusus ban FDR Blaze RX Special Edition untuk digunakan di balapan IRS kelas 250cc saat kondisi hujan atau trek basah,” kata Jimmy. 
 
Adapun ukuran ban Sport FR75 yang digunakan adalah 120/65-R17 untuk ban depan dan 150/55-R17 untuk ban belakang. Sementara ban Blaze RX Special Edition tersedia dalam ukuran 120/65-R17 untuk ban depan dan 140/60-R17 untuk ban belakang. “Ban radial FDR imi dirancang lebih ceper untuk mendapatkan stabilitas lebih baik,” ujar Jimmy lebih lanjut.
 
Semua ban balap FDR telah melalui serangkaian pengujian baik secara internal dan bahkan diuji langsung oleh sejumlah pembalap Indonesia. “Masukan dari para pembalap sangat penting agar kami bisa mendapatkan performa ban balap yang kompetitif,” kata Jimmy.  “Mendukung ajang balap, seperti IRS ini juga memacu kami untuk terus meningkatkan performa ban balap FDR.”