Para pemenang cabang olahraga balap motor PON XIX
26 September 2016

PON XIX untuk cabang olahraga balap motor telah digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Minggu (25/9) lalu. Para pembalap sudah membuktikan kehebatannya dalam memperebutkan medali untuk kontingennya masing-masing. Berikut para pemenang untuk setiap kelas yang dilombakan.

Kontingen D.I. Yogyakarta dengan pembalapnya Galang Hendra Pratama dan Rheza Danica Ahrenz keluar sebagai juara pertama Kelas 125 cc beregu. Sementara medali perak untuk kelas 125 cc beregu diraih oleh tim Jawa Barat dengan pembalapnya Afridza Syach dan Adly M. Taufik. Medali perunggu diraih tim Jawa Tengah dengan pembalapnya M. Efrin Firmansyah dan Agus Deptiawan.

Setelah melewati balapan yang penuh dengan aksi overtaking, Andi Farid Azdihar dari Jawa Barat akhirnya berhasil merebut medali emas 125 cc perseorangan. Sementara A. Hamid dari Kalimantan Timur dan Gerry Salim dari Jawa Timur meraih medali perak dan perunggu di kelas 125 cc perseorangan.

Meski start dari posisi ke-4 dan ke-9, para pembalap dari tim Papua Barat, Richard Taroreh dan Rusman Fadhil, berhasil meraih medali emas kelas 150 cc beregu.

Kontingen DKI Jakarta melalui pembalapnya Rafid Topan Sucipto sempat memimpin di depan, namun sayang Rafid dan H. Ahmad Yudhistira hanya bisa merebut medali perak kelas 150 cc beregu. Sementara medali perunggu diraih tim Jawa Timur melalui Andre Febry Himawan dan Faizal Baharudin.

Untuk kelas 150 cc perseorangan Rafid Topan dari DKI Jakarta kembali rebut medali emas. “Saya sangat semangat dibalapan ini, karena Pemda DKI memberikan saya Rp 1,3 M, jadi semangat saya lebih semangat dari yang lain,” Ungkap Rafid Topan dikutip dari Otomotifzone.com.

Sementara untuk medali perak dan perunggu kelas 150cc perseorangan diraih Fitriansyah dari Kalimantan Timur dan Herman Bass dari Sulawesi Selatan.
 

Comments

Your Comment Has been Submitted
EVENTS
17 December 2017
10 December 2017
15 October 2017
MOTOGP STANDINGS
01.
Marc Marquez
Repsol Honda Team
points
298
02.
Andrea Dovizioso
Ducati Team
points
261
03.
Maverick Vinales
Movistar Yamaha MotoGP
points
230
Partners :