FDR Ban Pilihan PON XIX

25 September 2016

Pekan Olahraga Nasional ke-XIX tengah berlangsung di Jawa Barat dan ban FDR terpilih menjadi ban yang akan digunakan oleh para pembalap dalam memperebutkan medali emas cabang olahraga balap motor di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya pada 23-25 September 2016.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih pada Panitia besar PON dan PP IMI yang telah mempercayakan ban FDR untuk digunakan dalam balap motor,” kata Irwan Setiawan, Marketing Departement Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Untuk perlombaan balap motor di PON XIX, FDR sudah menyiapkan sebanyak 900 ban untuk digunakan oleh kontingen atau Provinsi yang akan memperebutkan 2 medali perorangan dan 2 medali beregu. Setiap kontingen berhak mendapatkan 3 set ban yang bisa digunakan untuk latihan bebas, kualifikasi dan saat balapan.

“Dari total 900 ban yang disiapkan FDR, sebagian ban dibeli oleh PB PON dan sebagian lainnya diberikan FDR sebagai bentuk kepedulian FDR untuk menyukseskan balap motor ini,” ujar Irwan.

Selain menyediakan ban untuk digunakan dalam perlombaan, FDR juga menurunkan tim teknis yang siap memberikan pelayanan yang terbaik sehingga perlombaan balap motor bisa berjalan dengan lancar.

“Sejak sesi latihan hingga hari balapan tim teknis FDR siap membantu semua kontingen mengenai segala sesuatu terkait ban, “kata Irwan. “Kami juga akan menurukan Service Car dengan 4 mesin tire changer dan peralatan lainnya agar proses penggantian ban berlangsung cepat.”

Adapun ban yang akan digunakan adalah FDR Sport MP76 dan Sport XR untuk dua kelas balap dalam PON XIX yang akan diperlombakan, yaitu kelas 125 cc dan 150 cc.